Senin, 25 September 2017

Pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat)

Kodim 0727/Karanganyar - Pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) bertempat di Aula Kelurahan Gedong oleh Babinsa Koramil 01/Karanganyar  Serka Rudi dan dilanjutkan nonton bareng film G30S/PKI. Senin (25/9/17)

Selain itu, para anggota Linmas juga mendapatkan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) serta tata cara upacara.

Serka Rudi mengungkapkan bahwa pembekalan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para anggota Linmas dalam menghadapi pengamanan Pilkada 2018, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar.

“Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil. Keberadaannya sangat strategis dan sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas dan kuantitas Linmas diharapkan dapat meningkat serta dapat membantu menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif jelang Pilkada,”ujar Serka Rudi.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo dalam sambutannya mengatakan, selain diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tata cara upacara oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa Linmas.

Diharapkan masing-masing anggota Linmas dapat tercipta mental serta fisik yang tangguh dalam menghadapi tugas yang diembannya. “Sebagai anggota Linmas harus peka terhadap lingkungannya, apalagi jelang penyelenggaraan Pilkada.

Dimana para anggota Linmas dituntut ikut serta secara aktif dalam pengamanan jalannya Pilkada. Jadi saya himbau untuk para anggota Linmas, agar bisa melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada aparat terkait apabila menemukan kejanggalan di lapangan sehingga upaya cegah dini dapat dengan segera dilakukan,”tandas Danramil.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...