Kamis, 21 September 2017

Dzikir dan Sholawat Perkokoh NKRI Perkuat Karakter Bangsa

Kodim 0727/Karanganyar - Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H masyarakat Desa Baturan Kecamatan Colomadu melaksanakan Grebeg Suran ke 13 pada Rabu (20/09/2017) di Lapangan Sepak Bola Desa Baturan.

Acara yang bertajuk Dzikir dan Sholawat Perkokoh NKRI Perkuat Karakter Bangsa ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan Pemerintah Desa Baturan bersama seluruh Ormas Islam se-Baturan, kali ini menghadirkan penceramah KH. A. Mustofa Bisri (Gus Mus).

Turut hadir sebagai undangan Danramil 16/Colomadu Kapten Priyo, Kapolsek Colomadu diwakili Iptu Budiyono, Camat Colomadu Bapak Yopie Eko Jati Wibowo, Tokoh Agama, Pimpinan ormas ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, masyarakat Baturan dan sekitarnya kurang lebih 5000 orang.

Kapten Priyo membacakan teks Pancasila

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya yg dipimpin oleh Serda Yuliyanto (Babinsa Koramil 16/Colomadu untuk wilayah Desa Baturan) dan Pembacaan teks Pancasila oleh Kapten Priyo, dilanjutkan dengan sambutan panitia dan forkompimca, dzikir dan sholawat kemudian diisi ceramah oleh Gus Mus sebagai acara pokok.

Tema ceramah "Kebenaran Kita Berkemungkinan Salah, Kesalahan Orang Lain Berkemungkinan Benar" Gusmus mengajak untuk menginstrospeksi diri dan bangsa ini, ditengah situasi bangsa yang kurang kondusif. Umat islam diharapkan untuk tidak terpengaruh oleh isu terorisme, berita hoax dan lebih meningkatkan ukhuwah dalam rangka membendung pengaruh buruk media dan arus globalisasi,”ujar Gusmus.

(16-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...