Jumat, 22 September 2017

Puskesmas Kerjo Mengadakan Sosialisasi BABS



Kodim 0727/Karanganyar – Puskesmas Kerjo mengadakan sosialisasi tentang BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di balai desa Tawangsari. Jumat (22/9/17)

Sosialisasi BABS tersebut dipimpin oleh Kepala Puskesmas Kerjo Dr Siti Mahfudah yang juga dihadiri oleh Camat Kerjo. Babinsa desa Tawangsari Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Serda Marjuki, Bhabinkamtibmas desa Tawangsari, Kepala desa , Ketua Bpd, Ketua Rt/Rw dan Ibu-ibu PKK Desa Tawangsari yang berjumlah 40 orang.

Dalam uraiannya Kepala Puskesmas Kerjo mengatakan bahwa kesehatan warga masyarakat sangat penting, salah satunya dengan menghentikan buang air besar sembarangan terutama di kali.

Diakhir pemaparannya Dr Siti Mahfudah mengatakan untuk menghentikan kebiasaan buang air besar sembarangan perlu adanya upaya dari pemerintah, untuk itu bila ada warganya yang belum punya Jamban akan di buatkan jamban sehingga mengharap kepada kepala desa untuk mendata warganya yang belum mempunyai jamban,”ujar Siti.

(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Memperkuat Silaturohmi Ukhuwah Islamiyah Dalam Mewujudkan Umat Yang Berdaya Saing Dan Bermartabat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutar...