Selasa, 26 September 2017

Pengajian Akbar Peringati Tahun Baru Islam


Kodim 0727/Karanganyar - Kapten Dwi Wahyu Cahyono Danramil 04/Jaten dan Babinsa Desa Jati Serma Fredy bersama Bhabinkamtibmas Bripka Waloyo dari Polsek Jaten pada hari Selasa (26/9/17) menghadiri Pengajian Akbar yang di selenggarakan oleh warga Perum Puri Kahuripan Desa Jati yang di hadiri Camat Jaten Bapak Aji Pratama Heru Kristanto M.M, Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono, Kapolsek Jaten AKP Suryono S.H , Kepala Desa Jati Haryanta SE serta tamu undangan 450 orang.

Menghadirkan Habib Syeh Bin Nuh Ali Hadad dari solo. Sudah menjadi kebiasaan di tengah-tengah kaum muslimin memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram termasuk salah satu hari besar Islam. 1Muharram adalah hari yang sangat penting dan juga bersejarah bagi umat Islam, karena saat itu hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya dari kota Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Proses Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya mengandung banyak arti seperti "Setiap Insan atau manusia dimasa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju maqom atau tempat yang lebih baik".

Dalam arti proses berpindahnya sifat-sifat buruk menuju perbaikan kebaikan. Sehingga peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru Islam mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan sifat lahir batin bagi orang yang berakal. Tidak hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa I'tibar besar bagi umat Islam di dunia ini.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...