Rabu, 20 September 2017

Menyambut HUT TNI ke 72 dengan Donor Darah

KODIM 0727/Karanganyar - Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 72 tahun 2017, Serda Agus Sutopo Babinsa Koramil 09/Ngargoyoso Kodim 0727 /Karanganyar mengikuti acara Bhakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Posyandu Dusun Gunung Sari Rw 24 Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Kamis (14/9/17)

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dandim 0727/ Karangayar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE yang di wakili oleh Pasiter Kapten Sutatna mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut merupakan rangkaian dalam menyambut HUT TNI ke 72 tahun 2017, Kegiatan ini sengaja digelar yang bertujuan untuk membantu masyarakat Karanganyar yang membutuhkan darah.

Hal ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0727 /Karangayar terhadap ketersedian stok darah bagi masyarakat, dengan kegiatan bhakti sosial donor darah ini, setidaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya.

Disamping itu, kegiatan donor darah ini juga banyak manfaatnya bagi seluruh personil yang melakukan donor darah. Manfaatnya banyak bagi pendonor, disamping dapat memeriksakan kesehatan kita langsung, juga dapat bermanfaat menurunkan kadar iron (zat besi) dalam tubuh si pendonor tersebut.

Turun level iron dalam tubuh, setidaknya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Dandim juga berharap, kegiatan bhakti sosial seperti donor darah ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Sebagai Prajurit TNI, sudah kewajiban kita membantu masyarakat, baik itu dibidang kesehatan, maupun dibidang lainnya, sebab TNI lahir dari rakyat, sudah sepantasnya kita membantu masyarakat yang membutuhkan kita,”pungkas Dandim.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...