Sabtu, 16 September 2017

Pentingnya Komunikasi Sosial Dilakukan oleh Babinsa

Kodim 0727/Karanganyar - Selepas dari turun dinas Babinsa desa Jeruk Sawit Serda Giyanto anggota Koramil 17/Gondangrejo Kodim 0727/Karanganyar tidak langsung pulang ke rumah, melainkan pergi ke wilayah binaanya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) didepan bengkel Las milik Mas Ade (32) Dusun Plosorejo Desa Jeruk Sawit. Sabtu (16/09/17)

Komsos merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh Babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan Babinsa dengan masyarakat, komsos juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi. Informasi tersebut sangat penting karena, agar Babinsa bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya.

“Jangan segan-segan menginformasikan mas bila terjadi sesuatu di Dusun Plosorejo ini, Babinsa selalu siap 24 jam untuk menerima laporan hal-hal yang menonjol''.ujar Serda Giyanto.

Dengan beradanya Babinsa turun langsung ke daerah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial ketempat warga, akan menjadikan hubungan dan keakraban bersama warga binaannya akan tetap harmonis. Dengan begitu bisa mengetahui permasalahan atau informasi secara langsung dan tidak ragu dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

"Ibarat jarum jatuh dalam jerami Babinsa harus tahu" kata Komandan kodim 0727/karanganyar Letkol CZI Santy Karsa Tarigan, S.E waktu pengarahan jam Komandan beberapa waktu yang lalu.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...