Kamis, 14 September 2017

Babinsa Koramil 11/ Kerjo Ikuti sosialisasi SBS

Kodim 0727/ Karanganyar – Babinsa desa Plosorejo Koramil 11/Kerjo Kodim 0727/Karanganyar Serda Nobon, Bhabinkamtibmas desa Plosorejo Polsek Kerjo Polres Karanganyar menghadiri acara Puskesmas Kerjo Sosialisasi tentang SBS (Stop Buang air besar Sembarangan) di balai desa Desa Plosorejo Kecamatan Kerjo. Rabu (13/09/2017)
Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Puskesmas Kerjo Dr. Siti Mahfudah yang juga dihadiri oleh Camat Kerjo, Babinsa desa Plosorejo Serda Nobon, Bhabinkamtibmas desa Plosorejo Polsek Kerjo, Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Rt/Rw dan ibu-ibu PKK Desa Plosorejo yang berjumlah 25 orang.
Dalam uraiannya Kepala Puskesmas Kerjo mengatakan bahwa kesehatan warga masyarakat sangat penting, salah satunya dengan menghentikan buang air besar sembarangan terutama di kali.
Diakhir pemaparannya Dr. Siti Mahfudah mengatakan untuk menghentikan kebiasaan buang air besar sembarangan perlu adanya upaya dari pemerintah, untuk itu bila ada warganya yang belum punya jamban akan dibuatkan jamban. Sehingga mengharap kepada kepala desa Plosorejo untuk mendata warganya yang belum mempunyai jamban di rumahnya masing–masing.(11-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...