Sabtu, 30 September 2017

Danramil Menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Dusun

Kodim 0727/Karanganyar - Danramil 04/Jaten Kapten Dwi Wahyu Cahyono menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka bersih dusun di Desa Dagen Kecamatan Jaten. Kamis (28/9/17)

Selain uri-uri budaya bangsa Indonesia, partunjukan wayang kulit juga sebagai sarana untuk memberikan petuah bagi warga masyarakat yang menonton, dan kali ini pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini mengambil lakon “Pendadaran Siswo Sukolimo” dengan dalang Ki Cahyo Kuntadi, S.Sn,MS.i.

Kisah ini menceritakan para Pandawa dan Kurawa yang telah menyelesaikan pendidikan dari Guru Drona dan mereka pun dipertandingkan dihadapan seluruh rakyat Kerajaan Hastina. Dan puncak dari pertandingan ini adalah pertarungan antara Raden Permadi atau Arjuna melawan Raden Suryaputra atau dikenal dengan nama Adipati Karna yang tak lain adalah kakak sulungnya sendiri.

Pagelaran wayang kulit ini juga dihadiri oleh Forkopimcab Jaten, Kepala Desa Dagen, Tokoh Masyarakat serta para undangan sekitar 300 orang ikut menonton pertunjukan dalam rangka bersih dusun yang diselenggarakan oleh warga Celep Lor, setahun sekali.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...