Kamis, 14 September 2017

Serka Rudi Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Rasta (Beras Sejahtera)

Kodim 0727/Karanganyar - Beras sejahtera (Rastra) atau dikenal dengan beras miskin (Raskin) pendistribusiannya berjalan diberbagai desa di Kabupaten Karanganyar, dan hari ini sebagian  pendistribusian dilaksanakan di Kelurahan wilayah Kecamatan Karanganyar.
Serka Rudi Melaksanakan Pendampingan Pendistribusian Rasta
Babinsa Gedong Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serka Rudi W selalu mengadakan pendampingan pendistribusian rasta, sehingga pendistribusian tepat sasaran bahkan tidak sungkan-sungkan apabila warga menemukan beras yang kurang baik kualitasnya disampaikan kepada Babinsa untuk diteruskan ke Bulog agar diadakan penggantian.

"Hal tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, beras yang diterimanya dijamin layak konsumsi" ungkap Wahono(50) salah satu warga Dusun Tegari RT 01/02 Kelurahan Gedong yang senang didampingi oleh Babinsa.

Wahono menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan 15 Kg, karena sebelum adanya pendampingan berasnya sangat tidak layak dan kadang berasnya lebih banyak menirnya bahkan ada kutunya, sehingga tidak layak dikonsumsi.

"Untuk Kelurahan Gedong Kecamatan Karanganyar dibagikan kepada 440 KK dengan total jumlah 6,6 Ton,"Kata Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo. Kamis (14/9/2017)

Upaya pendampingan tersebut selalu dilakukan oleh Babinsa setiap bulannya disemua kelurahan  saat pembagian rastra. Masyarakat sangat senang dengan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa, karena diberikan keleluasaan melaporkan ke Bulog dan akan diganti secepatnya, sehingga masyarakat akan mendapatkan beras yang benar-benar layak konsumsi.

Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, S.E mengucapakan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian rastra dengan baik, hal tersebut tentunya untuk menjamin masyarakat mendapatkan beras yang benar-benar layak dikonsumsi.

Hal tersebut sudah berkoordinasi dengan Bulog dan sanggup mengganti jika beras yang sudah terlanjur turun kualitasnya kurang baik. "Sehingga untuk mengantisipasi adanya beras yang tidak layak konsumsi, Dandim menginstruksikan kepada anggotanya untuk melaksanakan pendampingan kalau ada beras yang tidak layak agar langsung dikoordinasikan dengan Bulog,"pungkas Dandim.


(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...