Kamis, 28 September 2017

Ponpes Nurul Hikmah Nobar G30S/PKI

Kodim 0727/Karanganyar - Cuaca mendung di Ponpes Nurul Hikmah tidak menghalangi para penjaga NKRI untuk melangkah menuju Ponpes Nurul Hikmah malam itu. Rabu (27/9/17)

Gerimispun mulai menyambut anggota Koramil 05/Mojogedang, yang memang dari siang sudah mulai mendung. Sesampainya dipintu gerbang ponpes malam itu, anggota Koramil disambut hangat oleh pengasuh ponpes Nurul Hikmah Bapak Kyai Abdulah Usman. Dari penuturan Beliau Ponpes Nurul Hikmah juga kerap mendapatkan pelajaran bela negara dan wawasan bela negara dari Kodim 0727/Karanganyar, dan Ponpes juga sangat mendukung kegiatan nobar ini, setidaknya memberi bekal kepada para santri santri yang sedang menimba ilmu.

Dalam kegiatan nobar G30S/PKI malam itu yang berjumlah 157 santri ikut bersama dengan pengasuh ponpes tersebut. Dengan beralas karpet, sementara cuaca semakin dingin, berhubung pelaksanaan nobar di halaman masjid yang malam itu disulap menjadi aula. Meski cuaca dingin, rupanya tidak mengurangi minat dan semangat para santri, untuk konsen dan menikmati pemutaran film tersebut.

Diawal pelaksanaan nobar, Pelda Joko selaku yang tertua di dalam rombongan dari Koramil, mengemukakan "Kami banyak berharap kepada para santri ini, yang kelak merupakan calon penerima estafet untuk memimpin negeri. Agar di ingat, sejarah yang kelam bangsa ini di era 65, jangan sampai terulang. Ini sebagai gambaran bagi kalian, beginilah cara cara komunis mencapai tujuannya,”pungkas Joko.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...