Minggu, 24 September 2017

Antusias Siswa-siswi Nobar Film G30S/PKI

Kodim0727/Karanganyar – “Sejarah memang harus disampaikan kepada generasi muda, apapun ceritanya. Meski itu menyakitkan atau membahagiakan bagi kita" ucap orang nomor satu Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE kemaren sore. Hal ini untuk menanggapi makin maraknya pro dan kontra dengan kegiatan pemutaran film berdurasi 3 jam lebih tersebut, yang bercerita masa kelam sejarah Indonesia tahun 65''.

Melihat urgensi dan tujuan pemutaran film dokumenter tersebut, baru baru ini SMP Negeri 2 Mojogedang dengan didampingi dari anggota Koramil 05/Mojogedang dan anggota Polsek Mojogedang.

Antusias siswa dan pengajar terlihat dari ketidak sabaran diwajah mereka untuk segera menonton Film yang mulai tahun 1998 dilarang pemutarannya dengan berbagai dalih dan alasan seakan menghipnotis kesadaran anak anak yang kedepan menjadi tulang punggung negeri ini.

kegiatan nobar yang berlangsung pada 23/09/2017 berlangsung cukup membanggakan. Hadir juga Bapak Suparman dan Bapak Jumadi selaku guru kesiswaan. Disela sela kegiatan tersebut menyampaikan "Apresiasi dan terima kasihnya berkaitan pemutaran film tersebut. Setidaknya anak didik kami punya gambaran tentang sejarah kelam tahun 65' tersebut.

Serka Timur selaku Babinsa Desa Mojogedang berharap para siswa dapat mengambil hikmah dan mendapatkan gambaran tentang paham komunis yang pernah hidup di Indonesia. Senada dengan Aiptu Joko dari Polsek Mojogedang menyampaikan pesan "Agar generasi muda tidak melupakan sejarah,"ujar Joko ditengah tengah 310 siswa SMP Negeri 2  Mojogedang.
(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...