Selasa, 26 September 2017

Mahirnya Babinsa Berkuda

Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Koramil 01/Karanganyar, Serda Sukarmo menunjukan kepiyawaiannya di depan ratusan santri Pondok Pesantren Isy Karima Karangpandan untuk beratraksi dan cara menunggang Kuda. Selasa (26/9/17)

Atraksi dan kepiyawaiannya dalam menunggang kuda dilakukan Serda Sukarmo di depan para santri dan seluruh pengurus pondok pesantren Isy Karima setelah acara Nobar film G30S/PKI yang dilaksanakan selesai diputar.

Serda Sukarmo mengatakan latihan berkuda sangat baik dilakukan untuk melatih kesabaran, keseimbangan dan ketanggapan. Untuk itu kepada generasi penerus sudah seyogyanya untuk berlatih berkuda.

Berkuda adalah aktivitas berjalan dengan menunggangi kuda. Dalam olahraga ini, dibutuhkan keberanian, dan keseimbangan dalam mengontrol kuda yang kita tunggangi. Berkuda mempunyai banyak manfaat, diantaranya melatih kita untuk bersahabat dengan makhluk lain, kita juga memperlakukan makhluk lain dengan tidak menyiksanya, menguji keberanian kita.

Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk malas berolahraga. Karena dengan berolahraga berarti kita telah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga kita semakin kuat untuk beribadah kepada Allah SWT. Selain itu, dengan berolahraga kita telah menjalankan sunnah Rasulallah SAW". pungkas Sukarmo.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...