Kamis, 14 September 2017

Babinsa Bantu Petani untuk Mensukseskan Program Ketahanan Pangan

Kodim 0727/Karanganyar - Bertempat dipersawahan warga dusun Tanggalan Wetan  Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar Babinsa Koptu Wardoyo Koramil 06/Karangpandan Kodim 0727/Karanganyar, bersama PPL Kecamatan Karangpandan melaksanakan pendampingan penyemprotan padi jenis 64 yang diserang  hama wereng  dengan obat insektisida. Penyemprotan tanaman padi seluas  20 Ha dalam rangka pembasmian hama wereng secara serentak yang diselenggarakan Dinas Pertanian Karangpandan. Kamis (14/09/2017)
Koptu Wardoyo mengatakan kegiatan pembasmian hama padi ini dilakukan atas koordinasi PPL, Babinsa dan Poktan desa Harjosari dengan maksud wabah hama padi jenis wereng ini tidak berkelanjutan.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan selalu mengitruksikan agar Babinsa selalu mengajak koordinasi dengan PPL dan para Kelompok tani untuk meningkatkan ketahanan pangan. Dan supaya Babinsa untuk terjun langsung ke lapangan mencari wilayah mana musim tanam yang terkena hama padi tersebut, disaat para petani akan melaksanakan penyemprotan hama padi.

Sehingga target tanam padi wilayah Kabupaten Karanganyar terpenuhi saat–saat musim kemarau ini, para Babinsa  sebagai pendampingan upsus swasembada pangan harus bisa mendorong dan sebagai penyemangat petani, agar para petani yang ada diwilayah untuk senantiasa menanam padi program pemerintah yaitu pajale dengan tujuan   swasembada pangan nasional bisa terwujud,”Pungkas Dandim.

Babinsa Desa Dayu mengucapkan banyak terima kasih kepada para petani, karena para petani desa Harjosari sangat antusias dalam  program pemerintah kali ini  dan kami selaku Babinsa siap mendorong alsintan bila ada yang membutuhkan.

(06-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...