Rabu, 13 September 2017

Kemitraan TNI dengan Puskesmas Harus Nyata

Kodim 0727/Karanganyar - Babinsa Desa Jetis Sertu Sujono anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan koordinasi dengan Bidan Desa (Bindes) Desa Jetis Ibu Erna Wati, untuk melaksanakan pendataan masyarakat yang belum mengikuti program KB. Rabu (13/9/17)
Kebetulan pada hari Kamis besuk akan dilaksanakan Lomba TNI manunggal KBKes Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Desa Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar. Keluarga sebagai wahana pertama dan utama dalam pembangunan bangsa,  maka peranan dan tanggung jawab orang tua sangat penting, terutama dalam melaksanakan fungsi-fungsi keluarga.

Agar setiap keluarga dapat menjadikan sumber daya manusia yang tangguh, maju, mandiri dan berkwalitas. Merasa ikut bertanggung jawab, TNI sangat mendukung peogram Pemerintah yang sangat mulia itu.

Sertu Sujono merasa dirinya bagian dari TNI, dengan semangat ikut membatu Bindes mendata warga Desa Jetis yang belum tergugah hatinya ikut KB. Kerjasama dengan Bindes sangatlah penting bagi Babinsa, sehingga mempermudah mendata warga yang belum KB. Karena Babinsa dan Bindes merupakan kader KB.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letnan Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan S.E berpesan "Babinsa harus mampu menjadi contoh terlaksananya program KB.(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...