Kamis, 14 September 2017

Penilaian TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Peovinsi Jawa Tengah Tahun 2017

Peltu Sudarsono anggota Koramil 02/Tasikmadu KB Kes MOP
Kodim 0727/Karanganyar - Penilaian TNI Manunggal KB-Kesehatan Tingkat Peovinsi Jawa Tengah Tahun 2017 di Kabupaten Karanganyar. Team penilai KB-Kesehatan dari Kodam IV/Diponegoro yang di pimpin Mayor Infantri May Artantyo dan rombongan tiba dilokasi lomba KB-Kesehatan di Dusun Gunungsari RW 24 Desa Ngringo, rombongan disambut dengan gembira warga setempat.

Rombongan langsung menuju ke BKL (Bina Keluarga Lansia) "Ngudi Sehat" lansung meninjau peserta KB IUD dan MOP, Mayor Infantri May Artantyo Merasa senang karena banyak warga yang antusias mengikuti KB.

Setelah meninjau para peserta KB Mayor May Artantyo memberikan sambutan. Dalam sambutanya menyampaikan "KB tetap terus di laksanakan,  dan bagi ibu-ibu yang masih menyusui anaknya diharapkan sampai usia anak  dua tahun".

Ibu-ibu tetap harus menjaga kebersihan diwaktu hamil.
Pada kesempatan tersebut Mayor Artantyo memberi tali asih terhadap peserta KB MOP. Dalam lomba KB-Kesehatan di harapkan untuk Wilayah Karanganyar mendapat Juara Satu,”harap Artantyo.

Terkait lomba tersebut, tim juri provinsi melakukan penilaian administrasi dan tanya jawab serta pengecekan klinik spesialis kebidanan yang melayani KB.

Adapun jumlah peserta KB: IUD 143 orang,  Inplan 120 orang dan MOP 19 orang dari 19 orang ada yang dari Anggota TNI yaitu Peltu Sudarsono dari Koramil 02/Tasikmadu Kodim 0727/Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan mengatakan Lomba Program KB-Kesehatan dimaksudkan untuk menurunkan angka kelahiran. Pemberian program KB-Kesehatan juga bertujuan agar sang ibu berkonsentrasi untuk merawat anaknya,”ujar Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...