Sabtu, 30 September 2017

Serda Sukarmo bersama Ustadz Zainal Amri Melaksanakan Latihan Berkuda

Serda Sukarmo bersama Ustadz Zainal Amri
melaksanakan latihan naik Kuda 
Kodim 0727/Karanganyar - Serda Sukarmo anggota Koramil 01/Karanganyar didampingi Ustadz Zainal Amri melaksanakan latihan naik Kuda bertempat di Pondok Pesantren Isy Karima, Kamis 28/09/2017. Pondok Pesantren Isy Karima memiliki beberapa ekor Kuda terbaik.

Serda Sukarmo memang memiliki keahlian dalam menunggang dan melatih kuda, sebelum berdinas di Kodim 0727/Karanganyar Sukarmo berdinas di Satuan terbaik Kavaleri berkuda di Lembang Bandung.

Berbagai macam penghargaan, medali, piala dan kejuaaran telah diraih Serda Sukarmo selama menjadi prajurit TNI AD.

Sebagai seorang Babinsa, Sukarmo mengatakan berkuda adalah aktivitas berjalan dengan menunggangi kuda. Dalam olahraga ini, dibutuhkan keberanian, dan keseimbangan dalam mengontrol kuda yang kita tunggangi. Berkuda mempunyai banyak manfaat, diantaranya melatih kita untuk bersahabat dengan makhluk lain dan berarti kita juga memperlakukan makhluk lain dengan tidak menyiksanya. 

Yang kedua, menguji keberanian kita, selain itu dengan berkuda berarti kita telah menjalankan salah satu sunah Nabi Muhammad SAW,"tandasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...