Jumat, 22 September 2017

Jangan Segan-segan Memberikan Informasi kepada Babinsa




Kodim 0727/Karanganyar - Setelah lepas Dinas Dalam atau Piket anggota Koramil 09/Ngargoyoso Serka Sukamto yang menjabat Bamin Komsos tidak langsung pulang ke rumah, melainkan pergi ke wilayah binaannya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dirumah salah satu warga Dusun Desa Sepelem Kecamatan Kemuning. Jumat (22/9/17)

Komsos merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh Babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan anggota Koramil/TNI dengan masyarakat. Komsos juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi. Informasi tersebut sangat penting karena, agar Babinsa atau anggota Koramil bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya.

“Jangan segan-segan menginformasikan kepada Babinsa Pak apabila terjadi sesuatu di Dusun ini, Babinsa/anggota Koramil selalu siap 24 jam untuk menerima laporan hal-hal yang menonjol,''ujar Serka Sukamto.

Dengan beradanya Babinsa turun langsung ke daerah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial ketempat warga, hal itu akan menjadikan hubungan dan keakraban bersama warga binaannya akan tetap harmonis. Oleh karena itu Babinsa bisa mengetahui permasalahan atau informasi secara langsung dan tidak ragu dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

"Ibarat jarum jatuh dalam jerami Babinsa harus tahu" kata Komandan kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, SE waktu pengarahan jam Komandan beberapa waktu yang lalu.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...