Selasa, 19 September 2017

Panglima TNI Berkunjung ke Astana Giri Bangun

Panglima TNI menuju Makam Jendral (Purn) H. Muhammad Soeharto

Kodim 0727/Karanganyar - Ziarah Panglima TNI dan rombongan di makam almarhum Jendral Besar (Purn) H. Muhammad Soeharto (Mantan Presiden RI ke 2) dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 72 tahun 2017.

Dalam kegiatan Ziarah tersebut Panglima didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. Sejumlah Panglima Pangdam di Indonesia juga hadir dalam ziarah dalam rangka HUT TNI ke 72 tahun tersebut.

Sambutan Keluarga Cendana oleh Sdr. Ari Sigit Haryo Yudanto mengatakan selamat datang Panglima TNI beserta rombongan di Astana Giri Bangun Matesih. Semoga kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, akan tetapi menjadi agenda tahunan dalam HUT TNI,”ujar Sigit.

Panglima beserta rombongan mengawali rangkaian ziarah dengan memberikan penghormatan kepada arwah Jendral Besar H. Muhammad Soeharto. Acara dilanjutnya dengan membaca tahlil dan tahmid serta doa yang dipimpin oleh H. Sukirno selaku Juru Kunci Astana Giribangun.

Selanjutnya dilaksanakan pengalungan bunga ronce dan tabur bunga oleh Panglima TNI beserta ibu, KASAD beserta ibu, KASAL beserta ibu, KASAU beserta ibu, Perwira dan anggota lain. Dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa turut mendampingi Ziarah tersebut. Acara selesai Panglima TNI beserta rombongan meninggalkan Astana Giri Bangun Matesih menuju Bandara Adi Soemarmo Boyolali.
Catatan "pers release Panglima TNI" Panglima TNI menginstruksikan seluruh jajaran agar memutar kembali film G 30 SPKI, dengan tujuan agar pemuda sekarang memahami bahwa jangan pernah ada kejadian yang sama tersebut terulang kembali. Presiden menginginkan agar anak muda bisa menikmati film G 30 SPKI disesuaikan dengan kondisi sekarang tanpa mengurangi nilai - nilai yang ada.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...