Senin, 07 Januari 2019

Wagino" Beruntung Ada Bapak Babinsa


Karanganyar - Siang ini Minggu (06/01/2019) Babinsa Desa Nangsri Koramil 03/Kebakkramat Sertu Tri Nugroho terlihat bersemangat membantu pekerjaan membangun rumah, di salah satu rumah warganya yaitu rumah Bapak Wagino (53) Rt 01/01 Desa Nangsri Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar.

Bapak Wagino mengatakan bahwa saya benar benar beruntung, karena ada Bapak Babinsa yang begitu ringan tangan mau membantu memperbaiki rumah saya". Wagino juga menuturkan karena minimnya dana, sehingga tidak sanggup untuk menyewa tukang. Sehingga terpaksa dikerjakan sendiri olehnya.
Perlu diketahui bahwa Bapak Wagino hidup sendiri di rumah, sedangkan istrinya sudah meninggal sekitar 5 tahun yang lalu dan untuk hidup sehari hari Bapak Wagino mengandalkan upah dari buruh tani. Beliau mempunyai satu orang anak yang merantau ke daerah Kalimantan, tapi sampai sekarang tidak ada kabar beritanya.

"Saya sebagai Babinsa berkewajiban untuk membantu setiap kesulitan masyarakat khususnya di desa binaan saya. Contohnya Bapak Wagino, beliau sendirian memperbaiki rumahnya, karena terbatasnya dana. Kebetulan saya tadi lewat  sepulang dari menghadiri pertemuan warga petani dan melihat beliau (Bapak Wagino) sedang merehab rumahnya, sehingga sudah menjadi tugas dan keharusan saya sebagai seorang Babinsa sesuai dengan 8 WAJIB TNI yaitu "Menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,"ucap Sertu Tri Nugroho dengan bersemangat tanpa menghiraukan tetesan keringat di tubuhnya.
“Bravo TNI, Bravo Babinsa,  Bersama Rakyat TNI Kuat”

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...