Kepedulian Babinsa Jatiwarno Terhadap Warga Binaannya


Karanganyar - Babinsa Desa Jatiwarno Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Sertu Untung Trijaya, pada hari Minggu tanggal 06 Januari 2019 memberikan bantuan alat tulis kepada adik Ikrom pelajar kelas VI (enam) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Senin (07/01/2019)

Sertu Untung Trijaya dalam melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa proaktif ke wilayah untuk sambangi warga masyarakat desa binaannya. Pada hari Minggu kemarin Untung Trijaya melaksanakan komsos berbincang tentang usaha kecil membuat kandang ayam dari bambu yang sudah lama ditekuni, dan sebagai mata pencarian bapak Sukidi Dusun Trugo Rt. 06/04 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Hanya beralatkan gergaji dan sabit bapak Sukidi mampu membuat 5 (lima) kandang ayam dalam 1 (satu) Minggu, oleh tengkulak 1 (satu) buah kandang ayam dipatok harga Rp. 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah). Ketika bapak Sukidi ditanya Babinsa apa harpan bapak kedepan".?

"Harapan kami, kepada pihak tertentu dapat memberi bimbingan, arahan dan bantuan agar usaha kami dapat berkembang untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami" ulas Sukidi.

"Bapak Sukidi merupakan sosok kepala rumah tangga yang bertanggungjawab dalam keadaan apapun, tetap sabar dan berjuang untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Belum lama ini rumah bapak Sukidi juga telah diperbaiki oleh pemerintah desa melalui program RTLH,”ujar Babinsa.

(14-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi