Senin, 07 Januari 2019

Komsos Membuktikan Sinergitas Babinsa dan Warga Binaan


Karanganyar - Sertu Haerudin Babinsa Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaannya di Desa Suruhkalang, Senin (07/01/2019).

Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat wilayah binaan. Sertu Haerudin melaksanakan Komsos bersama bapak Sulaimana dan Sudiro yang saat itu sedang istirahat habis melaksanakan joging di Desa Suruhkalang Kecamatan Jaten.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, hal itu untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan. Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. Sehingga terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Babinsa akan selalu mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini, setiap ada pekembangan di wilayah. Dengan komsos diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa, sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...