Babinsa Krendowahono Melaksanakan Pam Mahesa Lawung Kraton Surakarta


Karanganyar - Babinsa (Bintara desa) anggota Koramil 17/Gondangrejo melaksanakan  pengamanan Upacara Adat Hajat Dalem Wilujenang Dateng Alas Krendowahono di Dukuh Krendowahono desa Krendowahono, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar. Senin (07/01/2019)

Acara Hajat Dalem Wilujengan Mahesa Lawung Alas Krendowahono  tersebut merupakan Kalender Kegiatan Upacara Adat Keraton Kasunanan Surakarta  Hadiningrat yang dilaksanakan setiap tahun diadakan diwilayah Kecamatan Gondangrejo. Bertujuan untuk meminta Keselamatan Keraton Kasunanan  Surakarta  Hadiningkrat pada khususnya dan NKRI pada umumnya.

Adapun Susunan Kegiatan dalam Upacara tersebut diawali Do’a Wilujengan Nagari dengan menggunakan sesaji yang diletakkan pada Punden Alas Krendowahono yang dipimpin oleh KRT. Imam Sunyoto Dipuro, dilanjutkan caos daharan punden  dan penyampaian sejarah Alas Krendowahono serta Upacara Hajat Dalem Wilujengan Alas Krendowahono Dipimpin oleh KP Winarno Kusumo (Wakil Pengageng Sasana Wilapa  Keraton Surakarta).

(17-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Mesin Modern Sangat Membantu Petani dalam Panen Padi