Sabtu, 09 Juni 2018

Upsus Babinsa dalam Mendukung Program Pemerintah


Karanganyar - Dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan khususnya komoditas padi, Babinsa Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar bersama pemerintah daerah melalui dinas pertanian kabupaten Karanganyar melakukan kegiatan upaya khusus (Upsus). Dalam upsus tersebut Babinsa melaksanakan pendampingan panen padi di Poktan Tani Makmur dusun Depok Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar Sawah milik bapak Suko dengan Luas 2000 m2. Jenis padi Mekongga. Kamis (07/6)

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan Babinsa anggotanya Serka Maskulir untuk mendampingi panen padi kelompok tani Tani Makmur dusun Depok Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar.

"Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani, untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya," katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini," tutup Wardiyo.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...