Jumat, 22 Juni 2018

Apel Pengamanan Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 H


Karanganyar - Serma Riyanto anggota Koramil 12 Jumapolo mengikuti kegiatan apel pengamanan takbir hari raya Idul Fitri 1439 H, yang bertempat di Mapolsek Jumapolo. Adapun yang hadir dalam kegiatan apel kesiap siagaan antara lain Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Senkom, PSHT, Banser, Kokam, Kegiatan ini sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia khususnya di kecamatan Jumapolo menjelang hari kemenangan Idul Fitri. Masyarakat melaksanakan kegiatan takbir baik di tempat ibadah maupun dengan cara berkeliling, sebagai wujud suka cita dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Kamis (14/6)

Kapolsek Jumapolo AKP Joko Haryoto SH Msi menyampaikan kegiatan malam takbir menjadi atensi jajaran Polsek Jumapolo untuk melakukan pengamanan dengan baik dan maksimal. Karena kegiatan tersebut memiliki kerawanan yang cukup tinggi dan berdampak terhadap adanya gangguan Kamtibmas. Beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya adalah konvoi yang menggunakan mobil, maupun sepeda motor yang menimbulkan dampak terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Potensi kerawanan lainnya adalah penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri juga dapat mengakibatkan kebakaran. "ungkap Joko.

Pelaksanaan apel pergeseran anggota dalam rangka pengamanan malam takbiran ini, merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang ada serta dalam rangka mengemban tugas mulia yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...