Sabtu, 02 Juni 2018

Bersama Petani Babinsa Jumapolo Wujudkan Swasembada Pangan di Wilayah Binaannya


Karanganyar - Dalam rangka untuk mendukung dan suksesnya program swasembada pangan nasional, Babinsa Desa Jumapolo Sertu Susanto membantu petani panen padi di wilayah binaannya dengan luas lahan 7000 meter dan jenis padi IR64 Putih. Kegiatan panen padi di lahan milik bapak Marsidi dusun Ploso kulon RT 02 RW 02 desa Ploso Kecamatan Jumapolo. Jum’at (01/6)

Disela-sela kegiatan panen padi tersebut Babinsa mengatakan, "Bahwa kegiatan pendampingan petani di desa binaan merupakan program dan perintah dari Komando atas dalam rangka membantu petani. Bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen kita Babinsa ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama".

Selain itu, Babinsa bersama dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) Kecamatan Jumapolo bapak Ambarto SP juga memberikan sosialisasi kepada para petani tentang pertanian. Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam berikutnya, “ujarnya.

Sementara itu menurut Marsidi mengungkapkan bahwa penanaman padi dengan pola jajar legowo sangat bagus hasilnya, dan sudah terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi di sawahnya. Dengan keberhasilan tanam padi dengan pola jarwo di lahan kami, semoga dapat menjadi pemicu semangat bagi petani yang lain,"pungkasnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...