Jumat, 22 Juni 2018

Pengamanan Shalat Ied Koramil 07 Matesih Kerahkan Anggotanya


Karanganyar - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi umat islam pada hari Jumat 15 juni 2018 Koramil 07/Matesih mengerahkan seluruh Babinsanya untuk ke wilayahnya, guna turut langsung mengikuti sekaligus mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di wilayah binaan masing-masing. Agar pelaksanaan sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman. Jum’at (15/6)

Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno setelah melakukan pemantauan Sholat Idul Fitri mengatakan, sesuai dengan laporan dari para Babinsa di wilayah desa masing-masing bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri di seluruh wilayah kecamatan Matesih meliputi desa Matesih, Girilayu, Koripan, Plosorejo, Karangbangun, Ngadiluwih berjalan dengan tertib dan aman. Dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah desa yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan anggota Linmas desa.

"Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri yang dilaksanakan tersebut, bisa menciptakan suasana yang damai. Seperti yang terlihat di lapangan Matesih saat pelaksanaan sholad Ied dimana disamping melaksanakan kegiatan pengamanan Babinsa juga turut melaksanakan sholat Ied tanpa mengurangi kewaspadaan," ungkapnya.

Dikatakannya juga, Hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

Alkhmdulillah dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan Sholat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," imbuhnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...