Sabtu, 02 Juni 2018

Babinsa Cangakan Pendampingan dan Pertemuan Rutin Gapoktan Ngudi Makmur


Karanganyar - Bertempat di rumah Bapak Sugito RT 01 RW 08 Lingkungan Manggung Kelurahan Cangakan, Babinsa Serda Sukarmo Koramil 01/Karanganyar melaksanakan kegiatan pendampingan dan pertemuan rutin Gapoktan Ngudi Makmur Kel. Cangakan dilanjutkan buka puasa bersama. Jum’at (01/6)

Babinsa mengajak kepada para petani agar menjaga keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi diwilayah Kelurahan Cangakan. Guna mensukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan nasional. Apabila para petani melihat dan mengetahui ada penyimpagan dalam penyaluran pupuk bersubsidi, jangan segan-segan melaporkan kepada instansi yang berwenang.

Untuk menunjang program swasembada pangan nasional tidak lepas dari lahan pertanian yang dibutuhkan untuk dikelola, yang dapat menghasilkan produk pertanian yang unggul. Untuk itu perlunya penetapan lahan produktif guna menghasilkan padi yang baik.

Bahwa para Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani diwilayah Kabupaten Karanganyar, mulai dari pengolahan tanah, pemindahan bibit, penanaman, pendistribusian pupuk, pemupukan, penyiangan, penyemprotan hama dan panen. Hal ini sesuai dengan perjanjian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Karanganyar dengan Kodim 0727/Karanganyar sebagai wujud keseriusan TNI untuk mensukseskan ketahanan pangan nasional.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...