Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Menghadiri Tarling Bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar - Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang menghadiri Tarling bersama Forkopimda Kabupaten Karanganyar. Selasa (05/6)

Dalam kesempatan itu Camat Jaten Aji Pratama mengajak para hadirin untuk tetap bersyukur kepada Allah SWT, bahwa hingga saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk tetap sehat dalam rangka melaksanakan kegiatan Tarling bersama dengan Bupati Karanganyar dan Forkopimda.

Insya Allah dengan rasa syukur pada malam hari ini kita dapat manfaat berupa tausiah, petuah, juga pembinaan dari Pjs Bupati Karanganyar dan tentu saja kami mewakili seluruh warga masyarakat Dagen khususnya jama'ah masjid Al Fatah desa Celep Lor, Qabil khusus Desa Dagen dan seluruh kecamatan Jaten atas kedatangan bapak mudah-mudahan hari ini benar-benar membawa hikmah yang luar biasa.

Khususnya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Idul Fitri tahun 2018 ini, kami mohon maaf apabila selama penerimaan kami dalam rangka apapun. Dalam kesempatan ini kami atas nama seluruh masyarakat mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Tausyiah yang di bawakan oleh K H Abdul Mu'id,M,ag. menyampaikan makna dari ukhuwah islamiyah adalah memperlakukan setiap orang islam sebagai saudara tidak terbatas oleh negara, ras, suku maupun warna kulit. Mengenai hal ini Allah SWT berfirman, orang-orang beriman itu bersaudara. Maka eratkanlah hubungan antara kedua saudaramu itu dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Perumpamaan orang-orang beriman dalam berkasih sayang dan cinta seperti tubuh yang padu, jika salah satu anggotanya merasa sakit. Maka anggota tubuh yang lain ikut merana karena sulit tidur dan demam. Dalil diatas membuktikan, ukhuwah atau persaudaraan dalam Islam bukanlah slogan dan jargon semata. Tapi benar-benar wahyu yang datangnya dari Tuhan semesta alam. Inilah mengapa agama Islam dinilai sebagai agama dan komunitas yang pertama kali mengajarkan persaudaraan.

(Pendim 0727/Kra)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar