Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Menghadiri Sidang Pleno Pemilu 2019


Karanganyar - Anggota Babinsa Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Serma Abdil Kharis, Serka Suparno dan Sertu Akat menghadiri sidang pleno penyusunan DPHP (Daftar Pemilih Hasil Perbaikan) Pemilu Tahun 2019 di Desa binaanya. Jum'at (08/6)

Pilkada belum di selenggarakan, akan tetapi penyusunan daftar pilih untuk Pemilu 2019 sudah dimulai untuk pembaharuan. Karena untuk Pemilu Tahun 2019 untuk tiap-tiap TPS diwajibkan hanya 200-250 suara, sehingga ada penambahan TPS di tiap Desa.

Seperti di Desa Sroyo yang semula 15 TPS untuk Pilkada menjadi 36 TPS dalam pemilu nanti. Tujuan penambahan TPS tersebut untuk mempermudah penghitungan suara dan  mempermudah para pemilih hak suara, karena TPS dekat dengan domisilinya. Sehingga diharapkan tidak ada golput dan tidak datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan.

Serka Suparno melaksanakan kegiatan menghadiri Rapat pemutakhiran data pemilu tahun 2019, yang diselenggarakan dikantor lurah Sroyo. Kegiatan yang dihadiri Ketua PPK kecamatan Jaten Arif dan ketua  PPS Desa Sroyo Eko Marwanto S.SOS, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan para Kadus Desa Sroyo.

Ketua PPS Desa Sroyo Eko Marwanto S.SOS mengatakan," melalui rapat pleno ini kita sebagai unsur harus mempunyai mekanisme dalam mendukung pemilihan umum 2019, yang tidak lama lagi akan kita hadapi bersama setelah pesta Pilkada yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Semoga data pilih yang ada di Desa Sroyo memang sudah akurat, tidak ada warga yang kehilagan hak  pilihnya,” Himbau Babinsa.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar