Minggu, 24 Juni 2018

Babinsa Jumapolo Terjun Kesawah Membantu Petani Panen Padi di Wilayah Desa Binaan


Karanganyar - Babinsa Jumapolo Serma Riyanto Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pendampingan panen padi milik Poktan Tani Manunggal Tekad, bertempat  lahan milik bapak Pardiyanto Dusun Ketigo RT 04 RW 12 Desa Jumapolo dengan luas lahan 7.300 meter persegi dengan jenis padi IR 64 Super. Sabtu (23/6)

Dalam panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi di areal sawah milik bapak Pardiyanto “kami tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan. Karena tugas kami sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serma Riyanto.

Komandan Koramil 12/Jumapolo membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan. Sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Supardiyanto (pemilik sawah) menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya kebersamaan Babinsa dan PPL yang terjun langsung membantu para petani. Guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,”ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...