Kamis, 21 Juni 2018

Pentingnya Kirstaf dalam Satuan


Karanganyar - Kegiatan Gladi Posko I Hari kedua di Makodim 0727/Karanganyar, Kamis 7 Juni 2018. Seluruh peserta akan mengikuti materi yang sudah disiapkan oleh tim pelaksana.

Kir staf merupakan salah satu materi yang diberikan oleh peserta Gladi Posko I saat ini, karena dinilai sangat penting untuk dilakukan. Selain mengambil keputusan dalam bertindak, Kir staf juga memiliki peran mengatasi segala persoalan yang sewaktu-waktu timbul di setiap wilayah tugas masing-masing personel.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mengatakan beberapa persoalan maupun dinamika mulai bermunculan di hari kedua pelaksanaan gladi posko I saat ini.

Selain itu, kegiatan kir staf tersebut untuk mengetahui sejauh mana tingkat komunikasi yang sudah terjalin antara Komandan dan para stafnya di masing-masing satuan yang berada di jajaran Kodim 0727/Karanganyar.

“Pahami tugas masing-masing di hari kedua ini, berbagai macam dinamika mulai muncul. Disini kita bisa melihat sejauh mana hubungan antara Komandan dan stafnya,” tutur Dansatgas Gladi Posko I.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Suyatno menambahkan materi kir staf nantinya akan dilaksanakan diatas maket. Bahkan, melalui maket tersebut peserta diminta untuk menjelaskan setiap situasi yang terjadi kepada masing-masing personelnya. Kali ini, kita gunakan maket sebagai salah satu media untuk berkomunikasi mengenai setiap perkembangan situasi,” tutup Suyatno.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Ajak Warga Laksanakan Patroli Satu Jam Sekali

Kodim Karanganyar – Tingkatkan keamanan wilayah binaannya Babinsa Desa Gondamgmanis Kopka Sriyono menyambangi warga yang sedang melaksa...