Dandim Bersama Kapolres Karanganyar Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik


Karanganyar - Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M. Ibrahim Muchtar M. beserta Ibu dan Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto meninjau Pos Pengamanan arus mudik lebaran di wilayah Kabupaten Karanganyar dan memberikan bingkisan bagi anggota yang melaksanakan pam tersebut. Senin  (11/6)

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiap siagaan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di Kabupaten Karanganyar. Disetiap pos yang ditinjau Kapospam memaparkan kondisi di wilayahnya yang meliputi wilayah rawan kriminalitas, rawan kemacetan dan rawan bencana.

Kapolres mengatakan," peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos-pos pengamanan yang kita dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Karanganyar, tujuannya adalah untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap. Ssehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran. 

Pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas, termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan tindak kriminal. Pospam terdiri gabungan dari Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, Organisasi Masyarakat seperti pramuka dan lain sebagainya. Di setiap Pospam juga disiapkan pelayanan kesehatan yang diperuntukkan bagi para pemudik.

Dandim Karanganyar menambahkan," untuk membantu jalannya pemudik, Kodim 0727/Karanganyar memperbantukan Koramil-koramil yang di lintasi arus mudik seperti Koramil Jaten, Kebakkramat, Colomadu, Tawangmangu, untuk membantu pengamanan arus mudik bersama dengan Kepolisian,"terangnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar