Jumat, 29 Juni 2018

Letkol Inf Muchtar Hadiri Penutupan Latihan Posko I Kodim 0728 Wonogiri


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri penutupan Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri, di ruang rapat Makodim 0728/Wonogiri. Kamis (28/6)

Dengan selesainya Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri yang dilaksanakan pada tanggal 25, 26 dan 28 Juni 2018, saya selaku Komandan Korem 074/Warastratama menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan latihan ini. Sehingga Iatihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana. 

Sesuai dengan tujuan Latihan Posko I ini yakni untuk melatih mekanisme hubungan Komandan dan Staf serta untuk mengantisipasi potensi ancaman bencana alam yang dapat terjadi di Wilayah Wonogiri. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya pimpinan untuk meningkatkan kemampuar dan profesionalisme prajurit Kowil dalam mengambil keputusan, guna menghadapi kondisi dan situasi wilayah. Sehingga dapat berlangsung aman, Iancar dan sukses.

Perlu saya sampaikan evaluasi dari pelaksanaan Latihan Posko l Kodim 0728/Wonogiri yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini yakni bahwa Iatihan mengalami peningkatan setiap harinya. Sementara untuk prosedur hubungan dan koordinasi antar staf sudah berjalan namun perIu ditingkatkan. 

Kita ketahui bersama bahwa koordinasi menjadi bagian yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu pelaksanaan tugas yang melibatkan berbagai pihak, unsur dan Instansi terkait yang memiliki garis komando dan mekanisme kerja masing masing. Koordinasi akan terwujud bila masing-masing pihak memiliki pemahaman tentang prosedur mekanisme kerja yang berlaku. Sehingga akan terbentuk standar operasi bersama dalam rangka keberhasilan tugas yang dihadapi.

Selanjutnya saya berharap dari hasil evaluasi tersebut hendaknya selalu diingat sebagai bekal pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang, yang sudah baik dipertahankan dan kekurangan-kekurangan yang telah dievaluasi oleh Wasdal diperbaiki dan ditingkatkan Iagi agar dapat mencapai hasil yang optimal. 

Olen karena itulah semua materi yang telah diperoleh hendaknya terus dikaji dan diulang setiap ada kesempatan, agar Iatihan ini tidak hanya bersifat kegiatan rutin yang membawa manfaat sesaat akan tetapi benar-benar mampu menyetak Prajurit TNI yang handal dan profesional dalam arti siap menghadapi dinamika tantangan tugas masa depan bentuk apapun. 

Akhirnya semoga Tuhan Yan Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai bersama,”terang Danrem 074/Warastratama Kolonel Widi Prasetijono.

(Lem-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...