Jumat, 29 Juni 2018

Babinsa Koramil 17 Gondangrejo dan PPL Dampingi Tanam Padi Petani di Wilayah Binaan


Karanganyar - Peran Babinsa Koramil 17/Gondangrejo kodim 0727/Karanganyar untuk ikut menyukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan para Babinsa juga ikut mendampingi warga tanam padi, jenis IR64 di sawah milik bapak Suratman Desa Tuban. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Gondangrejo Serda Giyanto dan PPL Bapak Nugroho. Kamis (28/6)

Babinsa selaku aparat teritoral merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah desa binaanya, yang langsung bersentuhan  dengan masyarakat. Diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya, hal itu bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan. Babinsa harus mampu mengajak kepada para petani untuk mendukung program swasembada pangan nasional dan dapat menciptakan swasembada panagan yang diharapkan pemerintah.

Serda Giyanto dalam kesempatan itu mengatakan, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini merupakan bagian dari proggram pemerintah dalam swsembada pangan nasional. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...