Mempererat Tali Silaturahmi dan Kerjasama untuk Mendukung Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat


Karanganyar - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Girilayu Serda Ari kecamatan Matesih secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Selasa (05/6)

Salah satunya dengan mendatangi bapak Kiswoyo di dukuh Sumengguh RT 3 RW 2 desa Girilayu, pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI bersama Masyarakat.

Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan. Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan. Sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, “ujarnya.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran,”tegas Ari.

(07-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar