Resmi Danrem Solo Buka Latihan Posko I Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar – Danrem 074/Warastratama Buka Latihan Posko I Kodim 0727/Karanganyar yang kita laksanakan ini merupakan program kerja Korem 074/Warastratama TA. 2018, khususnya dibidang latihan guna menguji kinerja dan kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan tugas pokok melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf. Rabu (06/6

Selain itu juga untuk menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim. termasuk didalamnya unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Ormas yang terlibat, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dibidang pengawasan dan pengendalian sebagal mekanisme dalam mengantisipasi berbagai dinamika dan pemasalahan bencana alam yang berkembang dalam masyarakat di wilayah Karanganyar dan Eks Karisidenan Surakarta pada umumnya.

Persoalan-persoalan yang dilemparkan dalam Iatihan ini tidak terlepas dari tugas pokok Kowil. Persoalan dan materi yang disampaikan oleh Wasdal harus dapat dipahami dengan baik, diperanggapkan sebagai peristiwa yang benar benar terjadi. Kemudian dicari langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut, dengan memberdayakan semua alat peralatan dan fasilitas yang dimiliki

Dalam Iatihan ini diskenariokan Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan operasi bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar ,dalam rangka mengantisipasi ancaman bencana alam yang akan terjadi di wilayah. Hal ini merupakan penjabaran dari UU No. 34 Tahun 2004, tentang TNI pasal 7 ayat (2).b. yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Setiap peserta Iatihan setelah mengikuti Iatihan ini diharapkan memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih tinggi terhadap setiap perkembangan yang terjadi diwilayah, serta mampu menganalisa dan mengantisipasi ke depan untuk menentukan tindakan pencegahan serta penanggulangan terhadap potensi ancaman yang dapat terjadi mampu mengoperasionalkan protap yang sudah ada.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar