Jumat, 22 Juni 2018

Babinsa Dorong Target Pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional


Karanganyar - Babinsa desa Puntukrejo Serka Basuki Koramil 09/Ngargoyoso jajaran Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan pendampingan pertanian, dalam memantau pelaksanaan panen padi di lahan sawah milik bapak Agus dusun Puntuk RT. 02/5 desa Puntukrejo seluas 3.500 m2  dengan hasil panen 2,6 ton. Jum’at (22/6)

Sebagaimana disampaikan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. "bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa merupakan kegiatan dalam rangka membantu program pemerintah dalam  mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Kepada para petani Babinsa juga menghimbau agar hasil panennya untuk dijual ke Bulog, hal itu disampaikan untuk mencapai target serapan gabah petani di Kabupaten Karanganyar. Sehinga program swasembada pangan nasional dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah.

Serapan gabah petani diharapkan dapat menjadi stok cadangan pangan nasional dan target Pemerintah untuk tidak Import Beras dapat tercapai.

(09-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...