Selasa, 26 Juni 2018

Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Operasi Mantap Praja Candi 2018

Karanganyar - Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Operasi Mantap Praja Candi 2018 Wilayah Karanganyar. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan dan ridho-Nya kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan. Sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan ”Apel Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Operasi Mantap Praja Candi 2018”. Senin (25/6)

Tahun 2018 ini menjadi momentum yang sangat penting bagi masyarakat Jawa Tengah, karena pada tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan perhelatan demokrasi lokal untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2022 dimana pelaksanaannya bersamaan dengan pemilihan Bupati dan Walil Bupati yaitu Kab. Banyumas, Kab. Temanggung, Kab. Kudus, Kab. Karanganyar, Kab. Magelang, Kab. Tegal dan Kota Tegal.

Untuk itu, mari kita bulatkan tekad bersama-sama memelihara dan mengawal pilkada yang aman dan damai, yang bisa dijadikan tauladan bagi provinsi lain. Penyelenggaraan Pilkada merupakan salah satu ciri yang harus melekat pada negara yang menganut paham demokrasi, maka keterlibatan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberlangsungan pilkada yang aman dan damai. Karena pilkada juga menjadi arena yang penting untuk melibatkan rakyat dalam kehidupan kenegaraan yaitu dengan jalan memilih pemimpln-pemimpin yang akan mengendalikan jalannya roda pemerintahan di daerahnya masing-masing.

Tentunya kita pun sangat berharap agar pelaksanaan pilkada serentak yang demokratis dapat terselenggara secara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif, serta hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat. 

Selain itu, hasil pilkada juga harus mampu menghantarkan masyarakat pada kondisi sosial, politik dan ekonomi yang lebih baik. Namun demikian, pelaksanaan pilkada masih memilikl potensi konflik, yang dipicu oleh masalah administrasi data pemilih, netralitas.

Selanjutnya ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan selama menjalankan tugas, yaitu sebagai berlkut :
1. Panjatkan doa kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas.
2. Utamakan faktor keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.
3. Lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.
4. Selalu jaga kesehatan agar kita dapat melaksanakan tugas secara optimal.
5. Serta tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam melaksanakan tugas selalu dilindungi dan diberi kekuatan. 

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan, anugerah dan petunjuk kepada kita semua. Sehingga kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada nusa, bangsa, negara serta masyarakat dengan baik.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...