Babinsa Mendampingi Petani Panen Padi Bersama Kelompok Tani


Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mojogedang mendampingi petani untuk melakukan panen padi bersama kelompok tani Desa Gentungan dan Desa Munggur  kecamatan Mojogedang Karanganyar. Kamis (07/6)

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Gentungan Sertu Mujiyanto bersama Babinsa Munggur Serda Ngadiyanto dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padinya. "Kami tak mengenal lelah  walaupun berjibaku dengan lumpur  dan gatal-gatal di badan, karena tugas kami sebagai Babinsa harus selalu  siap sedia membantu warga. Apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,"ungkap Babinsa.

Danramil 05/Mojogedang Kapten Inf Purnomo memerintahkan anggotanya untuk mendampingi kelompok tani di Desa Wilayah Binaannya. Turunya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani, untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya, "katanya.

Terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada saat ini dengan menggunakan perhitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar