Sabtu, 30 Juni 2018

Dandim Karanganyar Dampingi Wasef Irdam IV Diponegoro

Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. beserta Pasiter Kodim mendampingi Wasef Irdam IV/Diponegoro. Jum'at (29/6)
Menurut Wasef Letkol Inf Agus demplot bersama ini sangat baik sebagai sarana implementasi teknologi dan membangun jaringan bersama dalam memberikan contoh nyata pada masyarakat dalam kegiatan pertanian. Dari demplot ini masyarakat mendapatkan pembelajaran cara tepat dalam mengelola usaha tani, agar menguntungkan.

Tujuan dari kegiatan ini sesuai dengan harapan, agar ada sinergisitas antara pemangku kepentingan di bidang pertanian memperagakan model pertanian yang sehat dan memberikan hasil bagi petani yang dimotori oleh Kodim 0727/Karanganyar pemangku kepentingan dan diramu dalam satu kegiatan bersama berupa Demplot yang dilaksanakan di tempat strategis.

Dari melihat keragaman tanaman yang di demplotkan akan mensugesti image dari yang melihat, ini model pertanian di Wilayah Kabupaten Karanganyar,”terang Agus.

Dandim Karanganyar menambahkan, “Program demplot ini bisa untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sehingga panen melimpah di mana-mana dan tercapai swasembada pangan. "Itu sebabnya kami perlu membahas bersama Bulog, terutama agar tidak membeli harga gabah dari petani di bawah ketentuan justru lebih tinggi membelinya. Supaya program swasembada pangan nasional ini dapat tercapai," terang Muchtar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...