Rabu, 06 Juni 2018

Serda Puji Eryanto Koramil 01/Karanganyar Melaksanakan Pendampingan Panen Padi


Karanganyar - Babinsa Serda Puji Eryanto Koramil 01/Karanganyar melaksanakan pendampingan panen padi milik Maryono petani dukuh Seneng RT 01/02 Kelurahan Bolong Kecamatan Karanganyar dengan luas sawah 6000 m hasil gabah 3.200 Kg jenis IR 64/Ciherang. Selasa (05/6)

Danramil 01 Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, “Babinsa membantu pemerintah mensukseskan pembangunan di daerah, salah satu tugas tersebut adalah membantu para petani dalam rangka program upaya khusus (Upsus) pemerintah yaitu percepatan swasembada pangan terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan dapat mendorong petani untuk lebih semangat lagi mengerjakan sawahnya, harapan para Babinsa pemerintah untuk terus meningkatkan Swasembada Pangan dapat tercapai dengan baik. Disamping itu, para Babinsa juga memberikan arahan kepada para kelompok tani agar hasil panen para petani dijual ke Bulog dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Lebih lanjut Kapten Wardiyo memerintahkan kepada seluruh Babinsa supaya terus melaksanakan pendampingan bersama PPL dan selalu kordinasi dengan poktan dan gapoktan. Sehingga apabila ada permasalahan dilapangan Babinsa bisa langsung berkordinasi dengan aparat terkait. Hasil panen diharapkan Babinsa berperan aktif untuk mendorong para petani menjual ke Bulog.

Kemanunggalan TNI-Rakyat memang sangat terbukti dilapangan, masyarakat sangat mendambakan kehadiran Babinsa. Oleh sebab itu, Danramil berpesan kepada seluruh anggotanya supaya baik-baik dengan rakyat, kita baik rakyatpun akan baik kepada kita, "tegas Wardiyo
(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...