Babinsa Gedong Koramil 01 Karanganyar Hadiri Pengajian Akbar


Karanganyar - Babinsa Kelurahan Gedong Serka Rudi Koramil 01/Karanganyar, melaksanakan kegiatan Pengajian Akbar Bakti Sosial Penyuluh Agama Islam dan menyambut bulan Berkah Ramadhan 1439 H bertempat di Masjid An Nur dusun Ngasem RT 01/07 kelurahan Gedong Kecamatan Karanganyar. Sabtu (02/6)

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemberian hadiah lomba TPQ kelurahan Gedong dilanjutkan tauzhiah dan Do’a oleh Kepala KUA kecamatan Karanganyar bapak Lukman Sutarmo SAG.

Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo mengatakan, “Hidup di dunia sebenarnya  adalah sebagai sarana untuk mencari bekal sebanyak mungkin, guna untuk menghadap keharibaan Allah SWT. Dikatakannya, manusia sering lupa akan arti hidup di dunia ini. “Ingatlah bahwa segala sesuatu ada pertanggung jawabannya, dari rumah meninggalkan anak, keluarga, tapi sampai disini malah lalai akan tujuan awal,” katanya.

“Manusia tidak akan naik derajatnya kalau kita tidak mempunyai ilmu. Dalam diri manusia ada nafsu, yang membedakan dengan makhluk lain adalah karena manusia diberi akal untuk berpikir. Akal pikiran kalau tidak diberi ilmu, maka setiap kelakuan yang mengendalikan adalah nafsu, hidupnya terombang-ambing sengsara,"pungkas Danramil.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar