Jumat, 22 Juni 2018

Penyerahan Linmas Pam TPS dari Pemkab Karanganyar kepada Polres Karanganyar


Karanganyar – Penyerahan Linmas Pam TPS dari Pemkab Karanganyar ke Polres Karanganyar dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2018, bertempat di lapangan apel Mapolres Karanganyar. Komandan  Kodim 0727/Karanganya Letkol Inf M.I. Muchtar M. hadir dalam acara penyerahan Linmas tersebut. Kamis (21/6)

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto dalam apel penyerahan linmas pengamanan pilkada tahun 2018 kabupaten Karanganyar mengatakan, “Pelaksanaan pilkada secara serentak di negara kita ini dan khususnya di wilayah kabupaten Karanganyar yang kita cintai ini adalah sebagai bentuk dari pelaksanaan demokrasi dan juga merupakan wujud dari proses demokrasi di tingkat lokal yang harus kita kelola dengan baik pelaksanaannya. Sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan tidak menimbulkan peningkatan eskalasi gangguan kamtibmas baik sebelum selama maupun pasca atau setelah pelaksanaan pemilihan langsung, secara fungsional pengamanan langsung pelaksanaan pilkada serentak adalah Polri, namun demikian peran serta seluruh stake holder langsung sangatlah diharapkan sehingga keamanan dan ketertiban kabupaten Karanganyar dapat tetap kondusif. 

Pada hari ini polres karanganyar menerima penyerahan anggota linmas kabupaten Karanganyar sebanyak 3.442 (tiga ribu empat ratus empat puluh dua) orang sebagai anggota linmas pengamanan langsung di TPS dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018.

Linmas merupakan salah satu komponen yang ditugaskan selain sebagai pengorganisasi masyarakat dalam bela negara, juga di amanatkan untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pilkada sebagaimana pasal 30 UUD 1945 bahwa tiap tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. Selain itu peran linmas dalam pengamanan pilkada diatur pula dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 10 tahun 2009, tentang penugasan linmas dalam penanganan ketentraman dan ketertiban serta keamanan penyelenggaraan pemilu.

Untuk itu, kepada seluruh anggota linmas yang membantu pelaksanaan tugas pengamanan pemilu tahun ini saya berharap dapat bekerjasama dengan baik serta mematuhi arahan tehnis yang diberikan oleh jajaran Polres Karanganyar. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi diantara unsur unsur pengamanan pilkada yang ada baik Polri, TNI, Linmas maupun komponen masyarakat lainnya.

Kepada para anggota linmas setelah apel ini akan dibekali pembinaan teknis ketrampilan serta pengetahuan tambahan, khususnya hal hal yang berkaitan dengan pengamanan langsung dalam pilkada. Dengan harapan pilkada di kabupaten Karanganyar dapat berjalan aman dan tertib.

Dalam kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh hadirln serta peserta apel yang telah bersedia mengikuti acara ini. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat menyatukan persepsi serta dapat bersinergi dengan lebih baik untuk mengelola keamanan dan ketertiban dalam pilkada serentak tahun ini, boleh beda pilihan kita, aspirasi kita memajukan tetapi kita harus tetap bersatu untuk kabupaten Karanganyar.

Demikian sambutan dalam kegiatan apel ini, semoga apa yang kita lakukan di ridhoi oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal kebaikan serta diberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian,”Pungkas Kapolres.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...