Sabtu, 09 Juni 2018

Serka Ngadiman Memberikan Motivasi kepada Petani


Karanganyar - Bertempat di desa Matesih Kecamatan Matesih Serka Ngadiman selaku Babinsa Koramil 07/Matesih sesuai dengan petunjuk komando atas, untuk mensukseskan swasembada pangan. Serka Ngadiman melaksanakan pendampingan petani dengan menyiangi padi jenis mentik, luas lahan milih bapak Joko 2500 m2 tersebut. Jum’at (08/6)

Selain untuk mensukseskan Swasembada Pangan Nasional, Serka Ngadiman selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya. Dalam pelaksanaan tugasnya Serka Ngadiman juga selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya, sesuai dengan kemampuannya. Sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Ketua Kelompok Tani bapak Drs. Wahono mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0727/Karanganyar khususnya Babinsa Koramil 07/Matesih yang telah mendampingi petani, sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya. Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen. Diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera.

Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, banyak cara dan upaya yang dilakukan oleh para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayah Binaannya dalam rangka menyiapkan wilayah pertahanan yang kuat. Guna mendukung kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku  untuk tercapainya tuga pokok TNI-AD.

Diharapkan hal ini terus berlanjut, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan.
(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...