Peran Serta Babinsa Bolong, Perangkat Kelurahan dan Komponen Masyarakat


Karanganyar - Serka Maskulir Babinsa Kelurahan Bolong Koramil 01/Karanganyar melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Kelurahan dan komponen masyarakat di Kantor Kelurahan wilayah binaannya. Kamis (07/6)

Batuud Koramil 01/Karanganyar Pelda Suparno menyampaikan Komunikasi Sosial ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, serta tempat menjalin silaturahmi. Guna membangun komunikasi dialogis, diantara seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah Koramil 01/Karanganyar.

Babinsa Kelurahan Bolong Serka Maskulir juga menyampaikan kepada perangkat kelurahan dan seluruh komponen masyarakat, agar lebih waspada dan mampu mengambil langkah yang tepat menangkal berbagai ancaman yang ada demi menjaga keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI. Saat ini pihak luar berusaha meracuni pikiran para generasi muda melalui paham komunis, ISIS, NARKOBA, film-film porno dan minuman keras. Untuk itu kita sebagai orang tua bagi generasi muda, kita harus bisa membimbing dan membina anak maupun masyarakat kita. Agar bisa terhindar dari segala ancaman yang sekarang ini lagi marak-maraknya dipertontonkan.

Tujuan dengan adanya Komunikasi sosial ini diharapkan kita bisa bersatu bersama-sama memberantas dan menolak, masuknya faham radikal maupun komunis untuk masuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia mengatakan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) serta kepala desa dan lurah adalah ujung tombak dalam pembangunan. Karena besarnya peran yang dimiliki dan menjadi garda terdepan, dalam berhubungan dengan masyarakat.

Babinsa memiliki tugas yang penting, karena berhubungan langsung dengan keamanan, memelihara ketertiban, serta deteksi dan pencegahan dini. Babinsa juga bertugas menampung informasi mengenai kondisi Desa/ Kelurahan ," tegasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar