Pembinaan Mental Generasi Muda Wilayah Koramil 09 Ngargoyoso


Karanganyar - Dalam setiap usaha dan upaya yang dilakukan baik oleh perorangan maupun lembaga, tidak terlepas dari sasaran serta tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan tersebut. Begitu juga dengan pembinaan mental generasi muda (remaja) seperti yang dilaksanakan oleh Serma Tri Suradi anggota Koramil 09/Ngargoyoso. Rabu (06/6)

Perubahan yang sangat cepat dalam kehidupan masyarakat akan mempengaruhi mental generasi muda yang masih labil, dan biasanya hal itu akan menimbulkan dampak negatif terhadap perkembangan para remaja. Dorongan-dorongan mental yang negatif diharapkan dapat diminimalisir dengan semakin nyatanya pembinaan mental generasi muda (remaja) yang ada dalam masyarakat, dunia pendidikan dan juga lingkungan pergaulan remaja sendiri.

Masalah dekadensi moral atau kemerosotan moral yang sampai saat ini masih menjadi “hantu” bagi semua lapisan masyarakat, merupakan sesuatu yang sangat memprihatinkan. Untuk itu tugas kita semua agar memberikan dorongan yang jelas terhadap kebaikan dan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Sehingga tidak akan timbul prilaku yang negatif yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa.

Tidaklah adil jika semua kesalahan yang telah dilakukan generasi muda mutlak kesalahan mereka sendiri, namun tanggung jawab tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh lapisan masyrakat. Maka dari itu keseluruhan komponen yang ada dalam masyarakat harus dapat bekerjasama dalam membina mental generasi muda.

(09-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar