Senin, 25 Juni 2018

Babinsa dan PPL Selalu Melakukan Koordinasi dalam Menjalankan Tugas


Karanganyar - Bintara pembina desa yang merupakan ujung tombak kowil (Komando kewilayahan), Babinsa mempunyai peran yang sangat besar dalam berbagai bentuk usaha dalam ketahanan pangan masyarakat seperti yang dilakukan Anggota Koramil 17/Gondangrejo Babinsa Desa jeruk Sawit Serda Giyanto ini selalu berkoordinasi dengan PPL (penyuluh pertanian lapangan) di kantor PPL kecamatan Gondangrejo kabupaten Karanganyar. Senin (25/6)

Peran Babinsa dan PPL akan lebih optimal apabila saling kerja sama yang kompak dalam mengatasi kendala atau yang jadi masalah di petani, karena sebagai Babinsa harus turut serta membantu serta melaksanakan pengawalan dan pendampingan dalam program ketahanan  pangan seperti Upsus (Upaya Khusus) dalam rangka peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai.

Babinsa sepenuhnya bukan sebagai penyuluh, akan tetapi hanya mendampingi dan mengawal berbagai kegiatan dalam rangka pencapaian swasembada pangan nasional. Agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai tepat waktu, sasaran, tujuan dan manfaat. Maka dari itu Babinsa harus selalu kordinasi dengan PPL di wilayahnya masing masing atau langsung ke kantor PPL .

Seperti yang di uangkap kan komandan kodim 0727/karanganyar Letkol M.I. Muchtar M. "Babinsa harus bisa berperan sebagai komunikator, motivator, fasilitator, organisator dan dinamisator melaui pengawalan serta pendampingan kegiatan upsus,"tegasnya.

(17-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serka Maryadi Pantau Penggilingan Padi Di Wilayah Binaannya

KARANGANYAR — Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah bekerjasama dengan TNI, Serka Maryadi Babinsa Des...