Babinsa Karangbangun Laksanakan Pemantauan dan Pengawasan Penyaluran Bantuan PKH Tahap II di wilayah Jumapolo


Karanganyar - Babinsa Desa Karangbangun Kecamatan Jumapolo Serma Riyanto anggota Koramil 12 Jumapolo, melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 tahun 2018 dari Dinas sosial Kabupaten Karanganyar untuk Wilayah Kecamatan Jumapolo.  Kegiatan tersebut bertempat di aula balai desa Karangbangun dan balai desa Kedawung Kecamatan Jumapolo. Rabu (06/6)

Penerimaan bantuan PKH yang dipusatkan di balai Desa Karangbangun kegiatan di mulai pada pukul 08. 30 Wib sampai dengan selesai, yang terdiri dari beberapa Desa di antaranya “Desa Kedawung, Desa Bakalan, Desa Giriwondo, Desa Jumantoro, Desa Jumapolo, Desa Kadipiro, Desa Jatirejo, Desa Kwangsan, Desa Lemahbang, Desa Paseban,  Desa Ploso, Desa Karangbangun.

PKH merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, mengingat PKH terbukti cukup berhasil. Dalam PKH juga memberikan bantuan berbagai macam layanan kesehatan dan  layanan pendidikan.

Selain itu, PKH juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan bagi warga masyarakat yang kurang mampu. Yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Pada keseluruhan PKH bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat. Dengan penyaluran dana PKH diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Karangbangun dan warga Desa sekecamatan Jumapolo.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar