Sinergitas Babinsa, Bhabinkamtibmas Jaga Lajur Arus Mudik Jelang Lebaran dan Kamtibmas


Karanganyar - Bertempat di Pos Pelayanan Terpadu Ops Ketupat Candi 2018 Terminal Kelurahan Bejen Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, Babinsa Koramil 01/Karanganyar dan Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar melaksanakan Pengamanan selama Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri. Sabtu (10/6)

Serda Tri Joko mengatakan akan terus memantau dan turun langsung ke masyarakat, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Karanganyar selama bulan ramdhan dan jelang hari raya Idul Fitri,”ungkapnya.

Bersama dengan instansi lainnya seperti dari Kepolisian, Dishub, Dinkes, Banser, Pramuka dan instansi lainnya. Pos pengamanan di wilayah Kecamatan Karanganyar untuk memantau arus lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini. Di pos-pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil. Setiap pos diperbantukan dua personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

Komandan Koramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo menambahkan bahwa Karanganyar merupakan daerah lintasan bagi pemudik baik yang menuju ke arah timur, selatan maupun barat. Untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan krimininal, maka anggota Koramil seperti Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat kelurahan melaksanakan pengamanan terhadap pemukiman yang ditinggal mudik. Untuk pengamanan ini dikerahkan seluruh Babinsa yang ada di wilayah.

“Babinsa selalu melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik” lanjut Danramil.

Adapun kegunaan pos pam lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik yang sudah merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak ditempat yang sudah disiapkan. Kita siapkan tempat, meskipun secara sederhana tempat tidur dan kamar kecil siap untuk digunakan.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar