Babinsa Melaksanakan Silaturami ke Rumah Ketua Linmas


Karanganyar - Satuan perlindungan masyarakat (linmas) mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka membantu aparat pemerintahan, dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Tidak heran lagi apa bila di setiap ada orang hajatan, pemilu atau kegiatan-kegiatan yang lain selalu ada keamanan dari anggota linmas. Senin (04/6)

Sebagai seorang Babinsa harus selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan anggota linmas, seperti yang dilakukan Sertu Widodo Babinsa Koramil 10/Jenawi Kodim 0727/Karanganyar yang datang silaturahmi ke rumah bapak Sutris di dusun Tempel Rt 02/01 desa Anggrasmanis kecamatan Jenawi. Pak Sutris merupakan ketua linmas desa anggrasmanis, sedangkan di anggrasmanis terdapat 35 anggota linmas.

Sertu widodo sebagai seorang Babinsa menghimbau agar ketua linmas selalu mengingatkan anggotanya, agar selalu meningkatkan kewaspadaannya demi meningkatkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat Jenawi khususnya wilayah desa Anggrasmanis.

Ketua linmas menyampaikan bahwa anggota linmas desa Anggrasmanis berjiwa merah putih, rela berkorban tanpa pamprih demi membangun desanya. Sutris juga menunjukkan babwa beliau dan anggotanya baru saja membeli seragam rompi, untuk dipakai saat bertugas sebagai anggota linmas. Sedangkan uang yang dipakai untuk membeli rompi yaitu dengan cara iuran semua anggota linmas.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu memberi rasa aman, nyaman dan tentram di wilayah binaannya masing-masing. Maka dari itu seorang Babinsa tidak akan bisa memberi rasa aman dan nyaman tanpa kerja sama dengan warga masyarakat, terutama kepada para anggota linmas yang sebagai anggota keamanan di desa.

(10-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar